CARA MERAWAT KAOS POLOS LENGAN PANJANG SUPAYA AWET

Kaos polos lengan panjang merupakan salah satu model kaos yang memiliki lengan kaos sampai pergelangan tangan. Untuk model lengan kaos dibagi menjadi tiga. Yaitu kaos lengan biasa, 3/4 dan kaos lengan panjang. Ada juga kaos yang tidak memiliki lengan, biasanya digunakan untuk kebutuhan olahraga. Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan pakaian yang satu ini. Karena hampir setiap hari kita memakainya. Entah itu untuk bersantai atau bepergian bertemu teman dan lainnya. Untuk jenis kaos sendiri pun ada banyak macamnya juga. Seperti kaos oblong, kaos polo dan kaos raglan. Namun yang paling banyak diminati adalah kaos oblong. Dimana kaos oblong ini juga memiliki beraneka model rib leher yang bisa dipilih sesuai kesukaan masyarakat. Yang paling terkenal adalah kaos oblong O-neck. Sama seperti namanya, rib leher kaos ini memiliki bentuk bulat seperti huruf O. Untuk pemakaiannya pun bisa dipadukan dengan fashion lain supaya terlihat lebih menarik.

Pastinya setiap orang yang memiliki kaos polos lengan panjang menginginkan hasil yang maksimal dan awet. Karena kaos tidak hanya dipakai sekali dukali saja. Melainkan bisa dipakai berulang kali. Oleh sebab itulah kita harus bisa merawat kaos tersebut dengan baik. Dengan begitu kaos kesukaan kita bisa awet dan bisa dipakai terus. Kebanyakan pemilik kaos sering melakukan kesalahan dalam merawat kaos polos. Jadi untuk anda yang ingin kaosnya tetap awet maka perhatikan cara merawat kaos berikut ini dan terapkan dengan baik.

  • Ketika mencuci pisahkan kaos yang mudah luntur denga yang tidak

Sangat penting bagi anda untuk memisahkan kaos polos yag mudah luntur dan tidak mudah luntur. Karena dikhawatirkan kaos polos lengan panjang yang tidak mudah luntur akan terkena lunturan kaos dengan warna pekat. Selain itu pastikan juga untuk memisahkan kaos yang kotor dengan yang tidak terlalu kotor.

  • Saat menjemur kaos pastikan untuk membaliknya

Proses menjemur juga menjadi salah satu bagian penting untuk tetap membuat kaos polos awet. Ketika menjemur kaos pastikan untuk membalik kaos tersebut. Bagian luar didalam dan bagian dalam diluar. Dengan begitu warna kaos tidak mudah pudar ketika dijemur dibawah matahari.

  • Pertimbangkan untuk tidak menhanger ketika menjemur

Jika anda mendapatkan kaos dengan bahan yang mudah melar pastikan untuk tidak mengantung dengan hanger. Karena menggantung dengan hanger akan membuat rib leher cepat melar. Sehingga ketika dipakai akan kurang nyaman jika sudsh melar.

  • Setrikalah dengan panas yang pas

Biasanya setrika sudah dilengkapi dengan pengatur panas sesuai dengan bahan kain kaos. Jadi pastikan untuk mengatur panas setrika sesuai dengan bahan kain kaos. Pastikan jika kaos tersebut juga bisa disetrika. Karena ada beberapa kaos yang memang tidak bisa disetrika.

  • Jangan gunakan kaos ketika tidur

Ada baiknya kaos polos kesukaan tidak anda gunakan untuk tidur. Hal ini dikarenakan ketika tidur, sadar atau tidak tubuh akan mengeluarkan keringat. Serta tubuh akan bergerak kesana kemari yang membuat kaos cepat lusuh dan melar. Jadi sebaiknya hindari penggunaan kaos untuk tidur.

  • Gunakan kaos sesuai keperluan

Selain itu akan lebih baik jika menggunakan kaos kesukaan sesuai kebutuhan saja. Dengan begitu kaos tersebut tetap awet dan tahan lama.

Nah demikianlah beberapa cara merawat kaos polos yang baik. Untuk anda yang ingin memesan kaos polos bisa memesan di Amanah Garment. Sudah banyak konsumen yang puas dengan hasil produksi kaos polos lengan panjang.

Leave a Comment