Alat Serta Bahan Sablon Kaos Digital Yang Ada Di Jasa Superior Clothing Vendor Yang Berpengalaman

Alat dan bahan sablon kaos digital yang umum digunakan oleh para pemilik usaha superior clothing vendor. Ini memang cukup banyak ragamnya bukan. Untuk jenis teknik sablon yang umum digunakan saat ini memang ada beragam macam. Yakni mulai dari teknik sablon kaos manual, polyflex, sublimasi dll.  Dimana untuk teknik sablon ini sering kali menggunakan mesin DTG. Untuk jenis sablon kaos ini sendiri tergolong suatu layanan yang sangat digemari. Tidak hanya itu teknik ini adalah industri yang sangat menguntungkan. Sebab dikarenakan kebutuhan akan kaos sablon ini pun sangat tinggi. Bagi anda yang belum tahu sablon kaos digital ini adalah teknik sablon yang memang tidak asing lagi. Untuk prosesnya sudah pasti lebih cepat jika dibandingkan dengan teknik sablon manual.

Alat Serta Bahan Sablon Kaos Digital Yang Ada Di Jasa Superior Clothing Vendor Yang Berpengalaman

Inilah Alat Serta Bahan Sablon kaos Digital yang Ada Di Jasa Superior Clothing Vendor Yang Berpengalaman

Sebelum munculnya teknik sablon digital ini. Maka teknik sablon yang lain yang umum untuk digunakan selain teknik manual adalah teknik sablon sublimasi. Dimana untuk desain sablon ini pun di cetak pada kertas dan dipindahkan ke permukaan kaos. Yakni dengan menggunakan transfer paper menggunakan mesin press. Nah, pada sablon kaos digital DTG ini, walaupun tidak perlu lagi menggunakan transfer paper. Akan tetapi tetap perlu menggunakan mesin press dengan begitu tinta sablon ini pun sudah pasti akan mengering dengan sempurna. Berikut ini ada beberapa alat dan bahan sablon kaos digital tersebut diantaranya:

  1. Komputer atau laptop

Dikarenakan proses cetak DTG yang serupa dalam printer kertas. Maka anda juga perlu menyiapkan komputer atau laptop. Dengan menggunakan spesifikasi yang cukup supaya tidak lambat saat ingin membuka desain dan cetak. Nah, spesifikasi paling minimum yang bisa anda gunakan adalah menggunakan processor dual core dan Ram atau memory. Yakni minimal 2 sampai 4 GB Serta mendapatkan ruang kosong pada hard disk yang memang cukup. Terutama jika memang ukuran file ini mentah dengan disertai desain besar.

  1. Kaos polos

Untuk jenis bahan yang satu ini memang tidak kalah penting adalah kaos polos. Dimana jenis bahan kaos polos ini memang akan di cetak dengan menggunakan desain sablon dengan menggunakan printer DTG. Tentunya memang harus disesuaikan dengan tinta dan pilihan warna desain yang telah tersedia.  Selain itu juga jangan lupa untuk mencocokkan antara warna kaos dengan warna yang ada pada desain. Selain itu juga siapkan juga warna tinta yang dibutuhkan sebelum memulai proses cetak sablon DTG.

  1. Mesin press kaos dan desain DTG

Untuk mesin press kaos ini pun akan menekan kaos sembari menyebarkan suhu yang panas. Terutama di area kaos sehingga tinta sablon ini pun akan lebih cepat mengering. Selain itu juga mampu menempel dengan sempurna pada sebuah kaos.  Karena sebelumnya kaos ini di press dengan menggunakan mesin. Maka biasanya kaos ini sudah di cetak sablon dengan menggunakan kompresor. Selain itu dilapisi dengan kertas teflon pada area sablon yang memang akan di press.

Selain 3 alat dan bahan di atas, anda juga memerlukan mesin cetak DTG bukan. Dimana proses sablon kaos DTG ini tidak akan bisa berjalan tanpa adanya mesin printer itu sendiri. Untuk cara kerja dari mesin ini adalah sangat mirip dengan printer kaos. Seringkali dicolokkan ke komputer atau laptop.